Doa Saat Ketemu Setan

Senin, 15 Oktober 2018 doa 1758 klik
M. Khoirul Huda Teks:M. Khoirul Huda
Faza Grafis:Faza

Terkadang kita menghadapi situasi yang tak disangka-sangka. Seperti bertemu dengan sosok setan atau jin yang sedang menampakkan diri. Seringkali kita bingung apa yang harus dilakukan ketika bertemu dengan sosok yang sering memasang wajah-wajah seram. Acara-acara televisi sering membuat kita ketakutan karena ceritanya yang berlebihan. Tetapi, terlepas dari itu semua, Islam mengajarkan adab-adab ketika bertemu dengan makhluk halus. Di antara adab tersebut adalah berdoa kepada Allah agar dijauhkan dari keburukannya.

Rasulullah SAW. mengajarkan agar ketika bertemu dengan jin atau setan, hendaknya kita membaca doa berikut:

أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ الَّتِي لَا يُجَاوِزُهُنَّ بَرٌّ وَلَا فَاجِرٌ، مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ وَذَرَأَ وَبَرَأَ، وَمِنْ شَرِّ مَا يَنْزِلُ مِنْ السَّمَاءِ، وَمِنْ شَرِّ مَا يَعْرُجُ فِيهَا، وَمِنْ شَرِّ مَا ذَرَأَ فِي الْأَرْضِ، وَمِنْ شَرِّ مَا يَخْرُجُ مِنْهَا، وَمِنْ شَرِّ فِتَنِ اللَّيْلِ وَالنَّهَارِ، وَمِنْ شَرِّ كُلِّ طَارِقٍ إِلَّا طَارِقًا يَطْرُقُ بِخَيْرٍ يَا رَحْمَنُ

A’udzu bi kalimatillahit tammat allati la yujawizuhunna barrun wa la fajirun min syarri ma khalaqa wa dzara’a wa bara’a wa min syarri ma yanzilu minas sama’, wa min syarri ma ya’ruju fiha, wa min syarri ma dzara’a fil ardhi wa min syarri ma yakhruju minha, wa min syarri fitanil laili wan nahar, wa min syarri kulli thariqin illa thariqan yathruqu bi khairin ya rahman.

Artinya:

"Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna, yang tiada dapat melewatinya orang baik maupun orang jahat, dari keburukan semua makhluk yang Allah ciptakan, Dia kembangbiakkan dan tidak kembangbiakkan, dari keburukan yang turun dari langit, dari keburukan perkara yang naik ke langit, dari keburukan makhluk yang berkembang biak di bumi, dari keburukan makhluk yang keluar dari dalam bumi, dari keburukan gangguan pada malam hari dan siang hari, dan dari keburukan semua makhluk yang datang kecuali yang datang membawa kebaikan, Ya Allah Yang Maha Penyayang."  (HR. Ahmad, Al-Nasa’i dan Al-Thabarani)