Lima Anak Iblis dan Tugasnya

Selasa, 19 Februari 2019 diskusi 480 klik
Hilmy Firdausy Teks:Hilmy Firdausy
Faza Grafis:Faza

Iblis memang diciptakan dan ada untuk menganggu manusia. Sedari awal Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW senantiasa mengingatkan manusia untuk selalu waspada akan ancaman dan gangguan yang dilancarkan oleh syetan dan iblis. Setiap apa yang dibisikkan oleh syetan dan iblis dipastikan akan mengarah kepada kemaksiatan, kerusakan dan keburukan.

Dalam bukunya, Yang Jenaka dari Quraish Shihab, Habib Quraish Shihab menyebutkan sebuah data menarik yang diambilnya dari kitab as-Syibli berjudul Akam al-Marjan fi Ahkam al-Jan tentang nama-nama anak iblis beserta tugasnya yang dikirimkan oleh si bapak untuk menganggu manusia dan mengiring mereka menuju kerusakan. Berikut nama-nama anak iblis yang harus kamu waspadai:

  1. Tsabar. Anak pertama. Bertugas menyertai manusia pada saat ditimpa musibah agar ia meronta, berteriak, memukul pipi dan wajah, menolah dan tidak rela menerima ketetapan Tuhan, bahkan mempersalahkan-Nya. Jadi kalian yang merasa selalu tidak mampu menerima musibah dari Tuhan, mungkin kalian sedang dikawani si Tsabar.
  2. Al-A’war. Bertugas memperdaya manusia dan menjerumuskannya dalam kedurhakaan seksual. Sex bebas, pacaran tidak sehat dan segala bentuk kemaksiatan yang berujung pada hal-hal seksual dikawal oleh al-A’war.
  3. Miswath. Bertugas menyebarluaskan kebohongan dan isu-isu negatif. Miswath adalah anak iblis yang bertugas mendorong manusia memproduksi hoax, berita fitnah dan adu domba.
  4. Dasim. Bertugas memecah belah dan menimbulkan kesalahpahaman, khususnya antara suami istri. Si Dasim adalah anak iblis yang mendiami rumah-rumah dan mendorong terjadinya pertengkaran.
  5. Zalanbur. Bertugas di pasar untuk mendorong kebohongan, penipuan, dan segala bentuk kejahatan ekonomi. Anak iblis satu ini adalah kawan para pedagang curang, tengkulak dan pemain harga yang biasa beroperasi di pasar.

Itulah nama anak-anak Iblis dan tugasnya yang wajib kamu ketahui dan waspadai. Selalu berdoa kepada Allah SWT agar senantiasa dijaga dari godaan syetan dan iblis yang terkutuk. Ini masih anaknya lho, apalagi bapaknya?! Bisa dibayangkan godaan apa yang akan dilancarkan, dan seberapa besar kerusakan yang akan dihasilkan. Waspadalah! Waspadalah!